Sekilas Tentang TOP 1 Oli Sintetik Mobil-Motor Indonesia

TOP 1 Oli Sintetik Mobil-Motor Indonesia - Minyak gigi berbeda dari oli motor. Kebanyakan orang berasumsi bahwa minyak SAE 90 gigi jauh lebih tebal dari SAE 40 atau 50 oli motor kelas. Namun, mereka adalah viskositas yang sama. Perbedaannya adalah mereka dihitung dengan klasifikasi yang berbeda, SAE gigi dan minyak pelumas SAE mesin. Perbedaan utama lain adalah aditif yang digunakan untuk menghasilkan mereka.
Oli motor harus memerangi bahan kimia sampingan dari bensin atau solar pengapian dan harus mengandung aditif seperti deterjen dan dispersan. Karena sebuah mesin pembakaran internal memiliki pompa minyak dan melumasi bantalan dengan film hidrodinamik, kebutuhan untuk aditif tekanan ekstrim seperti yang digunakan dalam minyak gigi tidak ada di mesin. Mesin minyak dan minyak perlengkapan keduanya memiliki aditif anti aus, dan mereka berdua harus melumasi, dingin dan melindungi komponen, tetapi minyak gear ditempatkan di bawah tekanan jumlah ekstrim, menciptakan kecenderungan untuk pelumasan batas, suatu kondisi di mana film pelumas penuh cairan tidak hadir di antara dua permukaan gosok. Sebagai contoh, perbedaan dalam mobil dan truk memiliki cincin dan pinion gigi hypoid ditetapkan. Satu set gigi hypoid dapat mengalami pelumasan batas, tekanan dan tindakan geser yang dapat menghapus sebagian besar pelumas dari roda gigi. Untuk mengatasi hal ini lingkungan yang ekstrim, aditif tekanan ekstrim dimasukkan ke dalam minyak. TOP 1 Oli Sintetik menggunakan pengobatan tambahan aditif tekanan ekstrim dalam minyak gigi dalam rangka untuk mengurangi keausan dan memperpanjang gigi dan kehidupan bantalan. Karena banyak komponen yang ditemukan di drivetrain terdiri dari bahan besi, pelumas diperlukan untuk mencegah karat dan korosi mungkin untuk bahan lainnya. Karat dan korosi masalah tidak hampir sama lazim di mesin. Komponen kecil dan rumit banyak yang membentuk set gigi ditemukan di drivetrain bisa sangat berisik dan mungkin mengalami shock loading. Viskositas dan formulasi tekanan yang ekstrim dari gigi minyak gigi menenangkan dan loading menghilang syok. Gerakan berputar dari roda gigi set juga cenderung untuk churn pelumas, sehingga berbusa. Jika busa pelumas gigi, beban daya dukung secara signifikan berkurang karena udara ditangguhkan dalam minyak kompresibel. Sebagai contoh, ketika gigi gigi datang ke dalam kontak dengan satu sama lain setiap gelembung udara yang terperangkap akan remuk, sehingga mengurangi ketebalan film memisahkan minyak. Pada gilirannya, pengurangan ini dapat menyebabkan langsung logam-untuk-logam kontak antara gigi gigi dan mengakibatkan keausan dipercepat. Minyak gigi harus memiliki kemampuan untuk mengusir udara yang terperangkap, mengasuransikan sebuah film pelumas ada cukup untuk melindungi gigi dari keausan kontak.

TOP 1 Oli Sintetik Mobil-Motor Indonesia MENYATU MINYAK MELINDUNGI GEARS GEAR SINTETIS ANDA!
Minyak berkualitas tinggi harus melumasi gigi, dingin, dan melindungi sistem diarahkan. Mereka juga harus membawa puing-puing pakai merusak jauh dari zona kontak dan meredam suara operasi gigi. Umumnya digunakan di gigi diferensial dan aplikasi transmisi standar di kendaraan komersial dan penumpang, serta berbagai mesin industri, minyak gigi harus menawarkan suhu ekstrim dan perlindungan tekanan dalam rangka untuk mencegah keausan, pitting, spalling, mencetak, scuffing dan jenis lainnya kerusakan yang mengakibatkan kegagalan peralatan dan downtime. Perlindungan terhadap oksidasi, degradasi termal, karat, korosi tembaga dan berbusa juga penting.


TOP 1 Oli Sintetik Mobil-Motor Indonesia adalah gigi pelumas berkualitas tinggi yang diformulasikan untuk menahan kondisi yang paling parah termasuk suhu ekstrim dan kondisi beban tinggi. Ini minyak gigi panjang kehidupan memenuhi GL-5/MT-1 serta spesifikasi terbaru dari Mack, Rockwell dan Eaton.

Artikel Terkait: